Kamis, 13 Agustus 2009

MENCARI MIMPI
Hidup adalah perjuangan untuk mencari kebahagian yang sesungguhnya
Hidup adalah perjalanan menunai harapan di masa depan, oleh karena itu carilah jalan yang paling aman, hindari jalan yang berduri dan berisiko tinggi. namun tetap hati-hati dalam melangkahkan kaki. Meski jalanna legang dan sepi, tak satupun terdapat duri-duri yang mengancam merajam kaki, namun bisa jadi kita terpelanting karena ambisi untuk cepat meraih mimpi.
Tetaplah untuk terus berjalan tekadkan dengan bulat untuk tidak klah dan menyerah pada keadaan yang terjadi, kepahitan dan kesedihan itu sudah pasti akan datang silih berganti. Terimalah dengan tenang dan nantikan datangnya kelapangan.
Jangan hentikan langkah meski jalan yang harus dilalui sangat tinggi dan mendaki yang membutuhkan energi, tepi ayunkan kaki meski pelan namun pasti. Dan lihatlah mimpi-mimpimu itu pastilah akan tumbuh semangat dalam diri.
Melangkah maju jangan hanya berputar-putar tanpa arah, jangan berjaln melingakar atau balik kebelakang. Karena itu adalah tindakan para pengecut dan pecundang. Jadilah pemberani dalam kehidupan ini demi sebuah mimpi.
Lupakankah tangismu, hilangkan rasa sedihmu, saat kegagalan datang tanpa ada undangan. Jangan salahkan orang lain, alam atau Tuhan. Dan carilah sebab kegagalan itu di dalam diri pasti akan kita temui kemudian benahi dan perbaiki.
Ingatlah jika dalam kehidupan ini ada kegagalan pasti akan ada keberhasilan, jika dalam hidup ini terdapat kesedihan pasti akan ada kesejahteraan, jika suatu saat kita temui manis pasti kita akan rasakan pahit. Oleh karena itu janganlah terlalu bangga dengan keberhasilan dan kejayaan hari ini, karena besok kita tidak tahu apa yang akan terjadi.

Tidak ada komentar: